Selasa, 19 Januari 2010

Menjadi mahasiswa yang hanya berkutat pada kegiatan kampus, kosan, warung makan.. apakah Anda menjadi bagian dari mahasiswa itu??.. Yup,, hingga saat inipun saya merasakan hal itu.. Bosan juga, tiap dari kampus, pulang ke kosan mengerjakan apa yang bisa dikerjakan. Kalau bukan itu, yaa jalan-jalan bersama teman kosan, beli makan di “warteg” special makanan favorit anak kosan..=D
Namun tiba-iba saya mendapat inspirasi baru setelah membaca buku “DAPAT APA SIH dari UNIVERSITAS?” oleh Romi Satria Wahono, sebagai pendiri IlmuKomputer.com
Kurang lebih inilah tips-tips menjadi mahasiswa sukses untuk bangkit (dengan sedikit tambahan dari saya) :
1.Bangun tidur lebih awal
Ucapkan doa, lalu berdiri di depan kaca. Yakinkan bahwa Anda adalah manusia pilihan yaa paling tidak sebagai wakil dari daerah asal Anda yang terpilih untuk bisa kuliah di universitas ini. Segera ambil wudhu untuk shalat subuh pastinya..=D

2.Nyalakan laptop Buat blog,,
iseng-iseng untuk menyampaikan ilmu, dan apa yang Anda pikirkan untuk bisa dishare dengan orang lain..

3.Renungi hidup Anda
Ingat-ingat kembali apa yang sudah anda lakukan selama ini. Apa saja yang menjadi kekurng dan kelebihan Anda.. dari pengalaman itu , Anda bisa bercermin dari kegagalan atau kesuksesan yang pernah Anda alami. Syukuri apa yang pernah Anda lalui selama hidup Anda.. Jangan mengeluh dan mengelu.. tetap semangat!!

4.Sekarang ayo berdiRi
Berjalanlah menuju meja belajar Anda. Kenangi kehidupan Anda selama di kampus Anda, senangnya jika bisa diterima di universitas ini. Ingat begitu banyak teman kampus yang begitu baik pada Anda, ingat kedua orang tua yang selalu menunggu kesuksesan Anda. Jangan biarkan anda mengecewakan keduanya untuk yang kesekian kali..

5.Review kembali mata kuliah yang Anda sukai
Sangat dianjurkan untuk mengingat-ingat kembali matakuliah yang menjadi favorit Anda, yang Anda rasa paling mudah. Dalami mata kuliah yang menjadi pilihan Anda itu.. Perdalam dan kalau perlu obrak abrik lagi meja belajar untuk mencari buku textbook mata kuliah itu… Kalau Anda punya blog,, tuliskan saja apa yan ada dicatatan Anda saat kuliah yang berhubungan dengan ata kuliah itu.. Tidak perlu banyak-banyak topic tulisan cukup beberapa pargraf saja. Menuliskannya di Write Post lho yhaa.. jangan lupa.
Hmmm,,, itung itung bagi iLmu bai pembaca blog Anda kaaann??

6.Biasakan membaca buku-buku duluu sebelum masuk kuliah
Kalau ada waktu pagi buat resume atau rangkuman bab yang akan diajarkan dosen nanti. Insyaallah dijamin akan masuk kelas dengan suasana berbeda, lebih tau apa yang disampaikan dan boleh jadi Anda bisa lebih tau dari dosen. Wah hebat kan?? Lalu posting kegiatan mu hari ini yang sangat berkesan gagi Anda..

7.Lanjutkan Perjuanganmu!!
Semoga saja nilai-nilai di smeseter akhir Anda akan semakin banyak mendapat nilai A.. dan insyaAllah Anda tidak akan merasa kesulitan untuk mengerjakan skripsi atau tugas akhir di semester akhir. Kenapa bisa?? Ya, karena Anda usdah terbiasa membaca dan menulis artikel atau kegiatan sehariShari di blog Anda pastinya.

8.Akhirnya Bersyukur,.
syukurilah bahwa Anda telah sukses melewati kehidupan maasiswa dengan baik. Bukan karena siapa-siapa, melainkan karena perjuanagn Anda sendiri, usaha Anda sendiri, dan tentu saja semua itu berkat izin dari Allah Yang Maha Kuasa. Terakhir jangan lupa untuk tetap melanjutkan perjuanagn di keidupan baru.

1 Comment:

  1. jenk rich said...
    owhh owhh.. hmmm jd iniii sumber inspirasimu untuk membuat novel put..? hihihi... aq juga mw ikutt ah.. hehehe

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates